Headline Web PA Ampana 2023 baru

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ampana - Anda Berada di Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) - Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) - No Suap - No Pungli - No Gratifikasi - Waspadalah terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Ampana - Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

×

Error

Cann't get any slider data to generate slide in module "mod_sp_smart_slider".

Written by FZ on . Hits: 425

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu menjadi Narasumber Seminar Nasional di UIN Datokarama Palu

wa1

Palu (31/08), Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu Bapak Drs. H. Rusman Mallapi, S.H., M.H. hadir sebagai narasumber dalam acara seminar nasional dan penerimaan mahasiswa baru Fakultas Syariah UIN Datokarama Palu. Kegiatan ini mengusung tema "Era 5.0: Peluang Emas Alumni Syariah". Nampak hadir dalam acara, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Bapak Prof. Dr. H. Abidin, S.Ag., M.Ag. Dalam materi yang dibawakan, beliau memperkenalkan modernisasi dalam sistem peradilan dan tata cara berperkara di pengadilan yaitu E-Court Mahkamah Agung RI.

E-Court Mahkamah Agung RI merupakan layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online, mendapatkan taksiran panjar biaya perkara secara online, pembayaran secara online, pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan persidangan yang dilakukan secara elektronik. Adapun fitur-fitur dalam E-Court Mahkamah Agung antara lain:

1. E-Filing yakni fitur yang digunakan untuk pendaftaran perkara secara online di pengadilan.

2. E-Payment yakni fitur yang digunakan untuk pembayaran panjar biaya perkara secara online melaui beberapa kanal pembayaran asalkan.

3. E-Summons yakni pemanggilan pihak berperkara secara online. Panggilan sidang dan pemberitahuan putusan disampaikan kepada para pihak melalui saluran elektronik ke alamat e-mail para pihak serta informasi panggilan tersebut bisa dilihat pada aplikasi E-Court.

4. E-Litigation yakni fitur persidangan secara online. Aplikasi yang mendukung dalam hal persidangan secara elektronik (online) sehingga dapat dilakukan pengiriman dokumen persidangan seperti Replik, Duplik, Jawaban dan Kesimpulan secara elektronik.

wa3

Disamping itu, Wakil Ketua PTA Palu juga berpesan pada adik-adik mahasiswa baru untuk tekun dalam belajar dan tidak menyia-nyiakan waktu. Fakultas Syariah diibaratkan kunci inggris, karena para lulusan/ alumni fakultas tersebut dapat berprofesi menjadi apapun, misalnya aparatur penegak hukum seperti Hakim, Polisi, Jaksa, Notaris bahkan pegawai Bank Syariah, dsb. (YH)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ampana

 Jl. Merdeka

 Kelurahan Uemalingku

 Kecamatan Ratolindo

 Kabupaten Tojo Una-una

 Kode Pos 94683

 Telpon 0464-2253400

 Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Lokasi Kantor

5 2 4 logo w3c html5 2 4 logo WAI AAA2  ssl Copyright © 2021 Pengadilan Agama Ampana.