Headline Web PA Ampana 2023 baru

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ampana - Anda Berada di Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) - Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) - No Suap - No Pungli - No Gratifikasi - Waspadalah terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Ampana - Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

×

Error

Cann't get any slider data to generate slide in module "mod_sp_smart_slider".

Written by FZ on . Hits: 308

Ketua Pengadilan Agama Ampana Menghadiri Langsung Acara penutupan STQH ke 27

Penutupan SQTH1

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Touna yang dimulai pada (8/5/2023) lalu, resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma’Mun Amir bertempat di Arena STQH di Bumi Sivia Patuju, Sabtu malam (13/5/2023).

Ketua Pengadilan Agama Ampana menghadiri langsung acara penutupan STQH ke 27 tingkat provinsi Sulteng. Sebanyak 13 kafilah, terdiri 13 kafilah kabupaten/kota dan kafilah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), telah bersaing menjadi yang terbaik di ajang itu.

Wakil Gubernur Ma’mun Amir menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an STQH ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ini dengan mengambil tema “Dengan semangat STQH ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, kita satukan langkah untuk menciptakan generasi qur’ani yang berkualitas, menuju masyarakat Sulawesi Tengah yang religius, beriman dan bermartabat”. “Tema ini mengandung misi dan makna yang sangat penting dan strategis yakni selain sebagai upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan hafalan dan pemahaman terhadap nilai-nilai suci Al-Qur’an dan Hadits juga yang tidak kalah penting yakni menjadi motivasi bagi umat agar menghayati dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadits,” ucap Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay dalam sambutannya.

Menurut Bupati, pelaksanaan STQH ini memberi manfaat ganda bagi perekonomian masyarakat di Kabupaten Tojo Una-Una. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, jumlah pengunjung yang datang dari berbagai kota di Sulawesi Tengah cukup tinggi. “Hal ini memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap perputaran ekonomi di Kabupaten Tojo Una-Una baik di bidang perhotelan, rumah makan, pedagang kecil, jasa transportasi serta usaha-usaha lainnya,” tutur Bupati. Bupati mengucapkan selamat kepada peserta yang meraih prestasi dan diharapkan dapat mengembangkan prestasinya dan dapat membawa nama daerah Provinsi Sulawesi Tengah sampai di tingkat nasional. “Kepada para peserta yang belum berhasil pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) saat ini untuk tidak berkecil hati, tetapi tetap tegar dan terus berlatih untuk meraih keberhasilan pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tahun 2025 mendatang yang Insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten Poso,” harapnya. Bupati juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh panitia, Dewan Hakim, kafilah se-Sulawesi Tengah serta seluruh unsur terkait yang terlibat dan turut ambil bagian pada pelaksanaan STQH ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una. Lanjut kata Bupati, bahwa dalam penyelenggaraan acara ini, “kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk menghindari terjadinya kekurangan maupun kesalahan. Namun kami menyadari jika sekiranya dalam penyelenggaraan acara dan pelayanan kami kepada tamu yang datang, ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan Bapak/Ibu kami mohon kiranya dapat dimaafkan,” kata Mohammad Lahay.

Penutupan STQH2

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, atas keberhasilannya menjadi tuan rumah STQH ke-27 tahun 2023. Di akhir sambutannya Wakil Gubernur mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil keluar sebagai juara pada tiap cabang lomba STQH ke-27 tahun 2023. (fz)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ampana

 Jl. Merdeka

 Kelurahan Uemalingku

 Kecamatan Ratolindo

 Kabupaten Tojo Una-una

 Kode Pos 94683

 Telpon 0464-2253400

 Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Lokasi Kantor

5 2 4 logo w3c html5 2 4 logo WAI AAA2  ssl Copyright © 2021 Pengadilan Agama Ampana.