Headline Web PA Ampana 2023 baru

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ampana - Anda Berada di Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) - Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) - No Suap - No Pungli - No Gratifikasi - Waspadalah terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Ampana - Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Written by FZ on . Hits: 470

PTA. Palu Mengikuti Rakor bersama Menko Perekonomian Membahas   Penanganan Covid 19 di Sulawesi Tengah

PTA Palu Mengikuti Rakor Penanganan Covid19 1

Palu||www.pta-palu.go.id

Menteri Koordinator BidangPerekonomian Republik Indonesia, Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A.,M.M.T. selaku Ketua Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) tiba di kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (26/08/2021), malam dalam rangka kunjungan kerja untuk memastikan penanganan Covid-19 di Sulawesi Tengah berjalan maksimal.

Menko beserta rombongannya akan melakukan serangkaian kegiatan di Kota Palu, pada Jum’at (28/08/2021).

Dalam agendanya, Menteri akan menuju lokasi pelepasan 800 ton ekspor biji kakao, berkunjung ke kelurahan Talise yang merupakan wilayah percontohan penanganan Covid-19 di kota Palu, berkunjung ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) untuk melihat fasilitas terpusat rumah sakit darurat Covid dan menyalurkan bantuan sembako.

Selanjutnya Menko Airlangga menuju kantor Gubernur Sulteng di Jalan Sam Ramtulangi Palu untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan mengikuti rapat koordinasi bersama Pemerintah Propinsi Sulteng dan beberapa Instansi vertikal di kota Palu.

Adapun salah satu instansi vertikal yang diundang pada rapat koordinasi tersebut adalah PTA. Palu yang diwakili oleh salah satu Hakim Tinggi, Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H.,M.H.

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menko Airlangga dan rombongan di kota Palu serta melaporkan strategi penanggulangan Covid-19 di Sulteng seperti penerapan PPKM, koordinasi dengan pemkab-pemkab, membangun kerjasaman dengan perusahaan dan relawan, pemberian hadiah bagi daerah yang zona hijau, penyaluran beras, keringanan pinjaman bank dan kerjasama degan PT. Indofood.

Selain itu, Cudy-sapaan akrabnya-menyampaikan terima kasih kepada Menko Perekonomian dan DPP Golkar atas bantuan berupa sarana dan prasarana penanggulangan Covid-19.

Dalam sambutannya Menko Perekonomian sangat mengapresiasi strategi Gubernur Sulawesi Tengah yang bekerja sama dengan berbagai pihak dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah.

Menko Airlangga juga mengapresiasi kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu sebagai Kampung Tangguh yang berhasil menihilkan kasus aktif Covid-19 sejak Juni 2020.

Kampung Tangguh merupakan salah satu inovasi dalam penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional yang digagas untuk menciptakan partisipasi masyarakat yang mampu bergotong-royong dalam penanganan Covid-19.

“Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan Kampung Tangguh ini. Harapannya bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya,”ujarnya.

Pada rapat koordinasi tersebut Menko Airlangga juga mendengarkan berbagai masukan dari pejabat daerah yang hadirseperti penambahan jumlah vaksin karena antusias masyarakat yang sangat tinggi, pemenuhan obat-obatan, infus, oksigen, tenaga kesehatan dan alat kesehatan.

PTA. Palu sendiri dalam kaitannya dengan penanggulangan Covid-19 telah melakukan serangkaian kegiatan preventif seperti sosialisasi vaksin dengan mengundang dokter dari rumah sakit Undata Palu, melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh lingkungan kantor, melakukan test antigen bagi seluruh aparaturnya dan menerapkan bekerja dari rumah (Work From Home) secara bergiliran bagi pegawai. (im).

13610977 21f7 4aed 9de6 d6a674109cb7

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ampana

 Jl. Merdeka

 Kelurahan Uemalingku

 Kecamatan Ratolindo

 Kabupaten Tojo Una-una

 Kode Pos 94683

 Telpon 0464-2253400

 Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Lokasi Kantor

5 2 4 logo w3c html5 2 4 logo WAI AAA2  ssl Copyright © 2021 Pengadilan Agama Ampana.