Headline Web PA Ampana 2023 baru

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ampana - Anda Berada di Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) - Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) - No Suap - No Pungli - No Gratifikasi - Waspadalah terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Ampana - Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Written by FZ on . Hits: 364

PEMBINAAN, DISKUSI HUKUM

DAN BEDAH BERKAS PTA PALU

Ketua PTA Palu : Untuk Peningkatan Kemampuan Aparat Peradilan Agama

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu Dr. H. Zulkarnain, S.H.,M.H. secara resmi membuka acara bedah berkas dan diskusi hukum di Torau Resort, Tentena Kabupaten Poso. Acara yang dilaksanakan pada Rabu (21/9) ini diikuti oleh Hakim Tinggi, Panitera PTA Palu, Sekretaris PTA Palu, seluruh Ketua Pengadilan Agama Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Palu, serta Panitera dan Sekretaris dari seluruh pengadilan agama se Sulawesi Tengah.

WhatsApp Image 2022 09 22 at 08.52.55

WhatsApp Image 2022 09 22 at 08.52.54

Pada acara pembukaan dan pembinaan, Ketua PTA Palu Zulkarnain menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palu. Adapun bedah berkas, lanjut Ketua PTA Palu, panitia telah memilih dua berkas dari dua pengadilan agama berbeda dengan jenis perkara ekonomi syariah dan kewarisan.

Ketua PTA Palu berharap, kegiatan ini memberi manfaat bagi seluruh tenaga teknis, serta dapat memberi manfaat bagi satuan kerja. Hasil diskusi juga agar dapat disatukan dalam bentuk digital agar dapat digunakan lebih lanjut oleh instansi dan aparatnya.

Dalam materi pembinaannya, Ketua PTA Palu menyampaikan, salah satu tujuan pelaksanaan pembinaan ini adalah, agar PTA Palu dan seluruh aparatnya menutup tahun 2022 dengan prestasi dan pelaksanaan program yang maksimal. Olehnya itu, beliau berharap agar semua satker untuk mencapai prestasi yang mudah untuk diraih. Salah satu kunci menuju kesuksesan adalah kerja keras, konsisten dan disiplin.

Di akhir tahun ini, beban kerja PTA Palu masih harus diselesaikan, diantaranya adalah memenuhi penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia. Selain itu, salah satu satker di lingkungan PTA Palu, yakni Pengadilan Agama Poso, sedang dalam tahap penilaian untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI.

Sebelum melakukan kegiatan pembinaan di Torau Resort Tentena, Ketua PTA Palu sebelumnya telah melakukan kunjungan Pengadilan Agama Parigi pada Selasa (20/9) dan di Pengadilan Agama Poso pada Rabu (21/9) sekaligus melihat langsung pelayanan yang dilakukan oleh kedua satuan kerja di bawah PTA Palu tersebut.

WhatsApp Image 2022 09 22 at 08.52.55 1

WhatsApp Image 2022 09 22 at 08.52.56

Dalam pembinaan tersebut, yang memberikan materi selain Ketua PTA Palu, juga Wakil Ketua PTA Palu Drs. H. Tarsi, S.H.,M.H.I serta Panitera PTA Palu Pahrurrozi, S.H.,M.H. dan Sekretaris PTA Palu Misnudin, S.H.,M.H.

Wakil Ketua PTA Palu, H. Tarsi memaparkan pentingnya disiplin dan jenis-jenis hukum yang dimuat dalam 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Sedangkan Sekretaris PTA Palu Misnudin S.H.,M.H., memaparkan materi tentang administrasi kesekretariatan dan hal-hal yang berkaitan dengan akreditasi penjaminan mutu. Sedangkan Panitera PTA Palu Pahurrozi, S.H.,M.H. selain bertindak sebagai moderator, juga memaparkan hal-hal penting dan perbedaan terkait dengan SK KMA tentang keterbukaan informasi di pengadilan.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ampana

 Jl. Merdeka

 Kelurahan Uemalingku

 Kecamatan Ratolindo

 Kabupaten Tojo Una-una

 Kode Pos 94683

 Telpon 0464-2253400

 Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Lokasi Kantor

5 2 4 logo w3c html5 2 4 logo WAI AAA2  ssl Copyright © 2021 Pengadilan Agama Ampana.